Kali ini, saya punya cerita menarik untuk Anda. Semoga kita sama-sama bisa belajar dari kisah nyata ini :

 

Dia lahir di sebuah keluarga miskin, anak pertama dari 9 bersaudara.

 

Ayahnya seorang tukang tambal ban tapi dia mempunyai mimpi setinggi langit…

 

Di saat kecil temannya menertawakannya karena dia miskin, Dia drop out (DO) dari sekolahnya.

 

Di saat dewasa dia mulai bisnisnya, namun kemalangan terjadi. Pabriknya hancur terkena gempa, namun dia bangkit lagi. Tidak lama kemudian dia berhasil membangun kembali pabriknya. Tapi bencana datang kembali. Negaranya mengalami perang hingga pabriknya mengalami kebangkrutan yg ke-2 kalinya sehingga dia berniat menjual bisnisnya pada pesaingnya. Namun sayangnya penawarannya ditolak. Tidak lama kemudian dia jatuh sakit.

 

Dari barang rongsokan dia memulai kembali bisnisnya. Pelan namun pasti dia berhasil membangun kembali pabriknya. Dan bisnisnya pun kembali menjadi sukses besar.

 

Rongsokan di tangannya menjadi sebuah sepeda motor, kemudian mobil, kapal boat dan sekarang bisnisnya merambah ke pesawat terbang. Mimpinya sejak kecil jadi kenyataan.

 

Ya dialah Soichiro Honda, pendiri kerajaan Honda Motor.

 

Apa yang bisa kita pelajari dari kisah Soichiro Honda?

 

Yang pertama adalah tentang teguh pada impian. Semua orang, tidak peduli lahir kaya atau miskin, berhak punya impian. Dan setiap orang bisa memilih hanya bermimpi atau teguh memperjuangkan impian seperti Soichiro Honda. Walaupun berulang kali bangkrut dia tetap bangkit berdiri lagi, karena dia percaya pada kekuatan impian.

 

Yang kedua, kita belajar tengang keuletan dan kerja keras yang luar biasa. Soichiro Honda bisa memilih menyerah ketika kesulitan datang melanda. Tapi tidak. Dia memilih tetap mencari cara, bagaimana keluar dari kesulitan dan mencapai sukses.

 

Yang ketiga, jangan takut ditertawakan, jangan takut dihina dan ditolak. Dalam perjalanan menggapai sukses, tidak jarang kita menerima penolakan, cibiran dan hinaan. Soichiro Honda tidak mengambil hati itu semua. Dia tetap teguh bekerja keras dan akhirnya dunia melihat kesuksesannya.

 

Nah, bagaimana dengan Anda? Sudahkah Anda memperjuangkan impian Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here