Salah Besar Investasi di Saham Itu Butuh Modal Besar!

0
110

Saya sering menjumpai orang-orang yang beranggapan kalau untuk menjadi investor di pasar modal itu butuh modal yang sangat besar.

Bisa jadi benar dan tidak selalu juga menjadi seorang investor membutuhkan modal yang cukup besar. Saat ini kita semakin dimudahkan, karena untuk membuka rekening dana investor saat ini beberapa sekuritas sudah bisa hanya dengan uang 100.000 saja.

Dan investasi itu tidak selalu melulu dalam bentuk uang. Anda meluangkan waktu untuk belajar hal baru saja sudah termasuk investasi untuk diri Anda.

Bagi saya pribadi, sebelum kita memulai investasi itu sendiri, hal yang paling penting yang bisa kita lakukan terlebih dahulu adalah dengan mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya. Belajar berbagai macam hal tentang investasi itu sendiri. Apa saja jenis investasi, sektor-sektor bisnisnya hingga faktor resikonya.

Tanpa adanya informasi yang cukup, akan lebih berisiko bagi kita untuk langsung terjun berinvestasi. Maka dari itu banyak orang ribut-ribut menarik dana investasinya karena kurangnya informasi yang mereka miliki, biasanya kalau tidak kena investasi bodong, salah dalam mengambil keputusan investasi.

Siapa yang memiliki informasi paling banyak, maka dia akan mendapatkan hasil jauh lebih banyak.

Dalam berinvestasi bukanlah siapa yang paling banyak jumlah investasinya, melainkan seberapa disiplin dalam menerapkan money management. Bukan seberapa besar persentase kenaikan/keuntungannya, melainkan siapa yang lebih dulu mencapai tujuan investasinya.

Tentunya tujuan setiap orang berbeda-beda. Ada orang yang berinvestasi untuk menjadi tambah kaya, ada juga orang yang berinvestasi karena belum kaya.

Kendaraan Untuk Mencapai Tujuan

Mari kita sepakati bersama, bahwa investasi merupakan salah satu kendaraan kita untuk mencapai impian yang kita idam-idamkan. Dan kendaraan untuk mencapai impian ada banyak, bisa dari bekerja pada sebuah perusahan, menjalankan sebuah bisnis, menjadi juragan kos-kosan bahkan menjadi investor di pasar modal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here