29.2 C
Indonesia
Thursday, December 14, 2017
Home Keuangan Pilih Kencangkan Pinggang atau Tambah Penghasilan?

Pilih Kencangkan Pinggang atau Tambah Penghasilan?

0
92

Jika saat ini anda sedang mengalami masalah keuangan, yaitu kebutuhan bulanan yg setiap hari tentunya semakin besar, ada 2 pilihan yg bisa anda lakukan, mengencangkan pinggang anda (hidup irit/sederhana) atau menambah sumber penghasilan anda.

Jika anda memilih pilihan pertama, mengencangkan ikat pinggang, anda dapat memulainya dengan menyusun daftar pengeluaran bulanan yg biasanya anda keluarkan di setiap bulannya. Coret mana yg sekiranya tidak begitu penting dan cek pos pengeluaran mana yg bisa anda kurangi, contoh misal anda saat ini terbiasa dengan sekali makan menghabiskan 30ribu, coba kurangi menjadi 15rb maksimal. Makan tidak selalu harus mahal dan enak, saya saja masih bisa menemukan tempat makan yg cukup murah, sekali makan bisa 9rb. Selisihnya bisa di anggarkan untuk dana investasi yg bertumbuh.
Kalau anda merasa belum memiliki cukup pengetahuan mengenai keuangan, anda dapat mempelajarinya di bit.ly/StrategiBebasFinansial .

Silakan anda menyusun kembali pengeluaran bulanan anda

Nah, kalau anda memilih pilihan kedua, yaitu menambah sumber penghasilan, pastikan tidak mengganggu anggaran bulanan anda. Anda dapat memulainya dengan menjadi reseller dan anda tidak selalu harus stok barang. Dan setau saya, program reseller yg bisa anda jalankan tanpa mengganggu sumber income inti anda ada di bit.ly/VolutionIT . Kelebihannya anda tidak perlu stok barang, tidak perlu kirim barang dan bahkan mengurusi follow up ke konsumen, semua itu sudah ada yg urus. Tugas anda adalah mempromosikan produk di sela-sela aktifitas anda.

Dan syukur kalau anda melakukan kedua hal diatas, ya mengencangkan ikat pinggang anda juga memiliki sumber income tambahan.

Kalau Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here