Apa kabar Anda saat membaca artikel ini? Semoga selalu sehat dan optimis meraih kesuksesan yaa.

 

Kali ini saya ingin berbagi tentang rahasia menjadi pribadi yang positif. Anda tentu tahu, bahwa untuk bisa meraih kesuksesan, Anda perlu sikap hidup yang positif, sikap hidup yang optimis dan ceria.

 

Nah, apa sajakah yang bisa Anda lakukan agar Anda senantiasa positif ?
Ini dia..

 

  1. Berpikir sebelum bicara
    Pastikan Anda berpikir sebelum menyampaikan sesuatu. Jangan sampai Anda mengeluarkan kata-kata yang menyakiti orang lain atau berdampak negatif.

 

  1. Berpikir terbuka
    Saat Anda terbuka terhadap berbagai informasi di sekitar Anda, maka Anda punya banyak bahan untuk menanggapi kejadian-kejadian dalam hidup Anda. Berpikir terbuka menghindarkan Anda dari sikap negatif, reaktif, saat menghadapi masalah.

 

  1. Memilih diskusi daripada berdebat
    Alih-alih berdebat, orang yang positif akan memilih untuk berdiskusi. Saat berdiskusi, kita bisa dengan santai bertukar pikiran dengan lawan bicara tanpa memaksakan pikiran / paham kita.

 

  1. Objektif menanggapi kritik
    Hampir tidak ada orang yang suka dikritik. Mungkin begitu pun dengan Anda. Namun kita tidak bisa menghindarkan diri dari kritikan. Saat dikritik, orang-orang bermental positif akan mengambil sikap objektif dan reflektif, alih-alih defensif atau malah mengkritik balik.

 

  1. Jangan mendiskusikan kesalahan orang lain
    Setiap orang bisa berbuat salah. Kalau Anda menemukan rekan , sahabat atau teman Anda melakukan kesalahan, hindari mendiskusikan kesalahannya. Mendiskusikan kesalahan orang lain dengan seorang yang lain lagi akan menyeret Anda untuk fokus pada hal buruk / negatif.

 

  1. Memelihara pikiran-pikiran positif
    Untuk menjadi pribadi yang positif, maka wajib bagi Anda untuk memelihara pikiran & perasaan positif. Buang jauh-jauh ketakutan, kekhawatiran ataupun kecurigaan yang berlebihan terhadap suatu hal.

 

 

  1. Hindari membaca berita negatif
    Dunia informasi terbuka lebar saat ini. Anda bebas untuk memilih informasi yang Anda baca, Anda dengar atau Anda tonton. Usahakan selalu memilih content yang positif, yang bermanfaat, alih-alih memilih informasi yang membawa ketakutan, kegelisahan dan pikiran negatif.

 

Selamat menjadi pribadi yang positif.

 

Salam sukses! 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here