Investasi Bagi Kaum Rebahan

0
440

Sebagian besar kaum rebahan menghabiskan sebagian besar waktunya di dalam kamar. Sepertinya kasur menjadi tempat paling nyaman di dunia sampai-sampai membuat mager (malas gerak) untuk melakukan aktifitas keluar rumah. Bahkan untuk perihal mandi pun menempatkannya pada prioritas paling akhir.

Bagi mereka prioritas utama mereka adalah rebahan. Lumayan, dengan rebahan bisa menghemat banyak hal, mulai dari sabun mandi, air, hingga bensin.

Lalu, apa sih kaum rebahan ini? Apakah suatu jenis spesies baru dari manusia akibat dari perkembangan jaman?

Di jaman yang semakin maju seperti sekarang, kaum rebahan semakin banyak di dominasi oleh mereka yang berusia 20-30 tahunan. Dimana mereka lebih banyak menggunakan waktu akhir pekan mereka untuk rebahan.

Tentu bukan tanpa alasan mereka memutuskan menjadi kaum rebahan. Bagi mereka mengisi waktu seharian dengan rebahan merupakan kemewahan tersendiri mengingat hari-hari mereka diisi dengan kegiatan duniawi yang menguras pikiran dan tenaga seperti tugas kuliah, hingga bekerja pada suatu perusahaan multinasional.

Lalu, investasi apa yang cocok bagi kaum rebahan?

Ada banyak pilihan instrumen investasi bagi kaum rebahan. Namun saya akan lebih menyarankan pada instrumen investasi yang mudah dan tidak perlu membutuhkan banyak analisa lebih dalam.

Reksa Dana

Kaum rebahan bisa memilih reksa dana menjadi pilihan investasinya. Tentunya dengan mempertimbangkan profil resiko masing-masing kaum rebahan. Dan berinvestasilah pada reksa dana sesuai dengan profil resikonya. Lalu jangan lupa baca prospektus sebelum memutuskan untuk membeli produk reksa dana.

ORI (Obligasi Negara Ritel)

Walaupun saya tidak menyarankan untuk berinvestasi pada ORI, namun untuk sebagian besar kaum rebahan yang mungkin tidak mau repot harus menganalisa berinvestasi pada ORI tentunya menjadi pilihan menarik untuk dilakukan. Selain bunganya yang cukup menarik, berinvestasi pada ORI termasuk sangat aman, karena dijamin oleh negara.

Peer to Peer Lending

P2P Lending atau Peet to Peer Lending bisa menjadi sarana investasi bagi kaum rebahan. Saat ini banyak pilihan platform P2P Lending yang menawarkan imbal hasil cukup menarik, mulai dari 12-18% pertahun, bahkan ada yang memberikan imbal hasil lebih dari 20% pertahunnya. Tentunya semakin tinggi imbal hasil yang ditawarkan, resikonya pun akan semakin tinggi.

Karena banyaknya P2P Lending bertebaran di luaran sana, pastikan sebelum kamu memutuskan untuk berinvestasi cek kembali apakah platform P2P Lending tersebut sudah di awasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan)?

Selain itu, periksa juga TKB (Tingkat Keberhasilan Bayar)-nya, biasanya TKB ini tercantum pada website P2P Lendingnya. Semakin mendekati angka 100 (TKB100) maka P2P Lending tersebut selalu lancar dalam pembayarannya.

Nah, kaum rebahan dimana pun kamu berada. Sudah mulai berinvestasi pada intrumen yang mana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here